SAMBUTAN KETUA PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

  SAMBUTAN KETUA PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

 

Assalamualaikum wr.wb

     Dengan puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, diera globalisasi informasi dewasa ini, Pengadilan Agama Wonosobo dapat menyelesaikan salah satu program bidang teknologi informasi hasil dari Implementasi JDIH pada tanggal 23 Maret 2015 di PengadilanAgama Wonosobo yang dilakukan oleh  Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi . Pembangunan pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Pengadilan  Agama Wonosobo ini selain hasil implementasi di atas juga  dengan dasar pelaksanaan :

 

1 Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2005 Tentang Sekretariat Mahkamah Agung-RI.

2 Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2007 Tentang Pengesahan, Perundangan dan

 Penyebaran, Perundangan dan Penyebaran Peraturan Perundang- undangan

3 Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum   Nasional.

4 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2001 Tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia.

5 Keputusan Ketua Mahkamah Agung-RI Nomor 033A/KMA/SK/II/2012 Tentang Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkunganMahkamah Agung-RI   dan Empat Lingkungan Peradilan.

6 Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung-RI Nomor MA/SEK/07/SK/III/2006 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Mahkamah Agung-RI.

7 Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung-RI Nomor 014B/SEK/SK/II/2012 Tentang Pembentukan Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan InformasiHukum di  lingkungan  Mahkamah Agung-RI dan Empat Lingkungan Peradilan.

  Tujuan penting dengan pembangunan situs seperti JDIH ini tidak lain adalah untuk memberikan informasi yang lengkap dan cepat diakses oleh publik sehingga membuka kemungkinan penyebarluasan informasi menjadi lebih efektif dan efisien dan terdokumentasi dengan baik.

   Secara keseluruhan, data base yang tersedia dalam laman web ini diadopsi dari JDIH Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Agama Wonosobo  akan terus mencoba update informasi dari semua sumber sehingga informasi tentang hukum dan perundang-undangan akan lengkap.
Diharapkan dengan tersedianya produk Peraturan Perundang-undangan dan Hukum lainnya ini menjadi motivator dalam upaya pengembangan literatur hukum pada kalangan peradilan dimasa yang akan datang pada muaranya akan meningkatkan efektifitas pelayanan yang akan diberikan peradilan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Wonosobo. Akhirnya kepada Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Pengadilan Agama Wonosobo dan Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung RI serta  pihak yang terkait dan berperan bagi terlaksananya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum ini diucapkan terima kasih, semoga upaya mana mendapatkan imbalan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Amin.

Wassalamualaikum wr.wb.